Keluarga Duga Ada Pelaku Lain yang Bunuh Asisten Bos XL

Pembunuhan Hayriantira
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Keluarga Hayriantira alias Rian, mantan sekretaris bos XL yang jadi korban pembunuhan oleh teman dekatnya Andi Wahyudi, menduga ada pelaku lain dalam kasus ini.

Pembunuh Sekretaris Bos XL Terbukti Sengaja dan Berencana

Sebelumnya diberitakan bahwa Andi Wahyudi adalah pelaku tunggal dalam tewasnya Rian.

Bahkan, untuk mengungkap kasus pembunuhan itu, keluarga juga diketahui membuat Tim Pemulihan Temuan Fakta Hayriantira (TPTFH). Tim tersebut untuk membantu penyidik dari kepolisian guna mengusut kasus perkara yang dinilai belum terkuak sepenuhnya.

"Dugaan kami ada pelaku lain. Kami mau membantu Polres Garut untuk memeriksa semua saksi. Kalau misalkan nanti AW memang pembunuh tunggal tidak apa-apa, tapi mudah-mudahan effort kita membawa hasil," ujar Tim Kuasa Hukum Keluarga Rian, R Dwiyantono Prihartono dalam konferensi pers di Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis, 10 September 2015.

Lebih lanjut Dwiyanto mengatakan, saat ini proses penyelidikan pembunuhan Rian telah memasuki tahap pelimpahan kasus dari Polda Metro Jaya ke Polres Garut.

"Sudah ditangani Polres Garut, sudah dipanggil beberapa saksi kemarin. Saya juga mau apresiasi ke Ibu Rukmila. Beliau ini hebat, menurut saya dia lebih pintar dari penyidik. Dia bisa membuat AW mau mengaku bahwa dia membunuh Rian," kata dia.

Akseyna, Deudeuh Dibunuh karena Harta dan Nafsu

Ada enam kasus pembunuha menghebohkan sepanjang 2015.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015