Final piala Presiden, Puluhan Ambulans Disiagakan

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 18 Oktober 2015.

Proyek Asian Games, Renovasi Stadion GBK Butuh Rp2 Triliun

Untuk mengantisipasi bentrokan yang terjadi antar suporter, pihak kepolisian sudah menyiapkan beberapa ambulans di sejumlah titik.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Musyafak mengatakan, mobil ambulans yang disiapkan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

"Ada beberapa ambulans, hal tersebut untuk persiapan jika terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Musyafak dalam keterangannya.

Ambulan itu ditempatkan di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan di luar SUGBK.

"Ada pintu kuning lima mobil, pintu merah lima mobil, pintu biru lima mobil, VIP tiga mobil, posko dua mobil, plaza barat enam mobil, posko parkir delapan mobil," ujar Musyafak.

Sementara yang di luar stadion, di Jalan Asia Afrika empat mobil, di Semanggi dua mobil, Polda Metro Jaya tiga mobil, di TVRI lima mobil, Jalan Sudirman empat mobil, Gatot Subroto dua mobil, di Slipi dua mobil dan yang keliling ada empat mobil.

"Kami semua telah siap, jika memang ada kejadian seperti sakit atau terluka akan segera ditangani," kata Musyafak.

Sekedar informasi, Pertandingan final Persib melawan Sriwijaya FC akan dimulai pukul 19.00 WIB. Tetapi, penonton sudah memadati kawasan GBK dari pagi hari.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Jelang Asian Games, Perusahaan Asing Serbu Indonesia

Indonesia mesti keluar banyak uang, tapi banyak pihak yang siap bantu.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016