Ahok Yakin Ada Orang Sengaja Taruh Kulit Kabel di Got Istana

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yakin adanya sumbatan berupa tumpukan kulit kabel di dalam saluran air bawah tanah di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, adalah bukti adanya upaya sabotase untuk menyebabkan kawasan ring satu Istana Negara terendam.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Hingga hari ini, jumlah tumpukan kabel yang berhasil diangkut adalah 17 truk. Kabel itu tidak berasal dari pekerjaan konstruksi yang sedang dilakukan di beberapa lokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kalau bekas konstruksi harusnya enggak sebanyak itu. Ini pasti kabel dari luar yang ditaruh di situ," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Kamis, 3 Maret 2016.

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/02/368883_petugas-membersihkan-sampah-kabel-di-jalan-medan-merdeka--jakarta-_663_382.jpg

Foto: Petugas mengangkut kulit kabel yang ditemukan di got sekitar Istana.

Ban Bekas hingga Helm Ada di Gorong-gorong Gatot Subroto

Ahok mengatakan, adanya sumbatan bisa menyebabkan Jalan Medan Merdeka Barat terendam. Hal itu sempat terjadi pada tanggal 9 Februari 2016.

Air bukannya dibuang ke Kali Krukut, namun meluap dari lubang-lubang saluran air yang ada di kawasan ring satu Istana Negara.

"Ini betul-betul kayak ada orang tumpahin kabel buat nyumbat seluruh aliran air yang ada di ring satu," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya