Freddy Tewas Usai Lomba Makan KFC, Penyelenggara Diperiksa

Lokasi lomba makan ayam diberi garis polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Polisi kini tengah memeriksa 11 orang saksi dalam kasus tewasnya Freddy Jayadi (45), yang meninggal usai lomba makan ayam KFC. Kesebelas saksi itu terdiri dari panitia, pihak restoran, peserta dan pihak event organizer (EO).

Rampok Bersenpi Beraksi di KFC PIK, Uang Rp400 Juta Raib

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto, mengatakan, pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah ada unsur pidana dalam kasus ini atau tidak.

''Kami periksa secara bergiliran. Hingga kini masih berlangsung,'' kata Didik ketika dikonfirmasi, Sabtu, 12 Maret 2016.

Viral Sekelompok Remaja Makan di KFC Bawa Nasi Sendiri

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi di KFC Taman Semanan di RT 15 RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat 11 Maret 2016 sekitar pukul 14.00 WIB. Freddy dan para peserta lainnya mengikuti lomba makan ayam tersebut yang tengah dalam tahap penyisihan.

Di lokasi lomba yang berlangsung sejak 3 Maret 2016 itu, ada tiga peserta yang salah satunya merupakan Freddy. Mereka pun berlomba adu cepat menghabiskan ayam dalam waktu 5 menit. Nahas, tulang ayam itu tersangkut di tenggorokanya. Ia pun langsung kehabisan nafas dan tewas beberapa menit kemudian.

Jelang Ramadhan, KFC & Tupperware Hadirkan Resep Sahur Hingga Berbuka

Setelah menjalani proses autopsi di RS Polri Kramat Jati, kini, jasad Fredy sudah disemayamkan oleh pihak keluarga di Rumah Duka Abadi, Gogol, Jakarta Barat. (ase)

Baca juga:

Penyerang Udinese, Beto

3 Tahun Lalu Kerja Sampingan di KFC, Sekarang Jadi Pemain Serie A

Penyerang Udinese, Beto telah menunjukkan performa terbaik di Serie A. Total sudah delapan gol dicetak.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022