Ada 'Batman' Dukung Ahok di Pilgub DKI

Deklarasi Basuki Tjahaja Purnama Mania atau disingkat Batman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id –  Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 muncul berbagai kelompok relawan yang menyatakan diri mendukung salah satu kandidat calon gubernur (cagub) DKI. Salah satu kelompok itu adalah "Basuki Tjahaja Purnama Mania" atau disingkat Batman.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Batman dideklarasikan untuk setidaknya membantu Basuki Tjahaja Purnama," kata Sekretaris Jenderal Batman, Sulaiman Haikal, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Maret 2016.

Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama, sudah memiliki relawan pendukung yakni Teman Ahok. Haikal mengatakan keberadaan Batman bukan untuk menyaingi kerja Teman Ahok. "Apa yang kami kerjakan nanti tidak mengambil alih tugas Teman Ahok," ujar Haikal.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Haikal mengatakan, Batman tidak melakukan dan tidak  menerima pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tugas itu masih diserahkan ke Teman Ahok.

"Sudah banyak memang yang ingin menyerahkan KTP ke kami. Dengan segala permohonan maaf kami tidak ambil kerja teman-teman dari Teman Ahok, dan itu juga keinginan Ahok sendiri. Semua itu diserahkan ke Teman Ahok," katanya.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Seperti diketahui, cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama akan maju bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. (ren)

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

PSI menjagokan Kaesang Pangarep dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024