Tiga Hari Perjalanan, Naskah UN Akhirnya Tiba di Jakarta

Ilustrasi naskah UN
Sumber :
  • ANTARA/Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Sebanyak lima truk yang mengangkut naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA, SMK, SMALB, MA, dan Paket C di Jakarta, tiba di Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat 1 April 2016 malam.

Wagub Djarot Pantau UN di Lapas Cipinang
Kelima truk, tiba sekira pukul 19.30 WIB setelah menempuh perjalanan selama tiga hari lamanya sejak hari Rabu, 30 Maret 2016 dari Gresik, Jawa Timur.
 
Menag: Siswa Tak Lagi Dihantui Persoalan Kelulusan
Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta, Bowo Irianto mengatakan, naskah UN di Gedung Disdik DKI Jakarta hanya bersifat transit. Karena, setelah dilakukan serah terima tanggung jawab pengamanan naskah UN dari Polda Jawa Timur kepada Polda Metro Jaya, nantinya naskah UN akan langsung didistribusikan ke masing-masing titik distribusi.
 
Selama UN, PLN Diminta Tak Padamkan Listrik di Jakarta
"Sampai sini akan diambil alih Polda Metro Jaya untuk dikirim ke lima titik distribusi, Jakarta Pusat SMAN 68, Jakarta Utara di SMAN 13, Jakarta Barat di SMAN 78, Jakarta Selatan di SMAN 70, Jakarta Timur SMKN 26," ujar Bowo.
 
Sebelum diberangkatkan ke lima titik distribusi, kepolisian baik dari Polda Jawa Timur maupun Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan segel truk, untuk memastikan naskah dalam keadaan aman.
 
"Di sini hanya serah terima pengamanan, tidak ada perlakuan apapun pada naskah soal di dalam mobil. Setelah serah terima langsung dikirim ke lima titik distribusi," katanya.
 
Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, masing-masing truk yang membawa naskah UN terlihat dikawal anggota kepolisian Polda Jawa Timur bersenjata laras panjang. Selama di perjalanan ke Jakarta, lanjut Bowo, dipastikan truk-truk tersebut melenggang dengan aman tanpa hambatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya