Pesan Singkat Ahok untuk Pengganti Wali Kota Rustam

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @Basukibtp

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, untuk menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Rustam Effendi yang mengundurkan diri dari jabatannya beberapa hari lalu.

Disuruh Ahok Gantikan Wali Kota Rustam, Ini Jawaban Wahyu

Namun, menurut Wahyu, tak banyak pesan yang disampaikan Ahok kepadanya untuk menjalankan roda pemerintahan di wilayah pesisir utara Jakarta itu.

Meski telah ditunjuk menggantikan Rustam, tapi Wahyu mengaku belum sempat bertemu Ahok untuk membicarakan pesan khusus.

Gugatan David Tobing Ditolak, Pengadilan Bebaskan Rocky Gerung Bicara di Berbagai Forum

"Ya kan baru Plt saya. Nanti kalau misal yang definitif, baru mungkin (ada pesan khusus). Sampai saat ini hanya bertemu beliau di rapat pimpinan (rapim). Tidak ada pesan-pesan khusus untuk saya kok," kata Wahyu di ruangannya di lantai II Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis, 28 April 2016.

Hanya saja, Wahyu mengatakan, Ahok memberi pesan yang singkat, Ahok meminta Wahyu untuk tetap melanjutkan program-program yang telah dibuat Rustam semasa menduduki kursi Jakut satu.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

"Plt itu pelaksana tugas sementara saja untuk melanjutkan kekosongan ini. Untuk pesan dari Gubernur, ya pada umumnya sih, cuma meminta untuk tetap melanjutkan program-program yang sudah ada," ucapnya.

Seperti diketahui, kursi jabatan Wali Kota Jakarta Utara kosong setelah muncul ketidakcocokan antara Rustam Effendi dengan Ahok. Ketidakcocokan keduanya mencuat saat Ahok melontarkan tuduhan bahwa Rustam telah bersekongkol dengan lawan politik Ahok di Pemilihan Gubernur 2017, Yusril Ihza Mahendra. (ase)
 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Pengganti Rustam Effendi Ada di Tangan Ahok

Sementara diisi oleh pelaksana tugas.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2016