Lihat Sampah di Gorong-gorong, Wagub Djarot Tegur Lurah

Djarot Saiful Hidayat di Pasar Manggis, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat heran melihat tumpukan sampah di sebuah gorong-gorong di Jalan Kawi, Pasar Manggis, Jakarta Selatan. Mantan Wali Kota Blitar ini menyayangkan masih adanya tumpukan sampah di gorong-gorong Jakarta.  

Sandiaga Sowan ke Probosutedjo, Djarot Senyum-senyum

"Ini kok masih banyak sampah Bu Lurah, kenapa tidak dibersihkan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kepada Lurah Pasar Manggis, Purwati saat melakukan aksi bersih-bersih di Jalan Kawi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu 17 Juli 2016.

Lurah Pasar Manggis, Purwati yang mendengar kritikan dari orang nomor dua di DKI  itu lalu langsung mengarahkan petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pasar Manggis untuk membersihkan gorong-gorong tersebut. Tak hanya itu, pasukan berbaju oranye PPSU juga sebelumnya diminta membersihkan selokan yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Wagub Djarot Keberatan Diminta Cuti oleh KPUD

"Seharusnya ini dibersihkan terus. Bisa banjir loh kalau begini. Kalau banjir, warga juga yang susah," ujar Djarot.

Dia mengatakan, seharusnya penumpukan sampah tersebut tidak lagi terjadi. Jika melihat hal seperti itu, warga diminta aktif dan langsung melaporkan kepada Pemerintah DKI Jakarta melalui aplikasi Qlue.

Sebagian Jakarta Masih Banjir, Ini Penyebabnya

"Warga juga kalau seperti ini (lihat ada tumpukan sampah), lapor ke kami, ke Qlue, biar kami tindaklanjuti," kata Djarot.

Rapat Kerja DPRD DKI Jakarta

Akhirnya, Warga Jakarta Bakal Punya Wagub Maret Nanti

Kandidat wagub DKI yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2020