Upaya Bunuh Diri Diungkap, Jessica Wongso Menangis

Jessica Kumala Wongso di depan majelis hakim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Meski terlihat tabah selama menjalani persidangan perkara kematian Wayan Mirna Salihin yang ke-13 kemarin, ternyata Jessica Kumala Wongso sempat menangis.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Otto Hasibuan, ketua tim kuasa hukum Jessica menuturkan, Jessica saat berada di ruang sidang. Tepatnya ketika, ahli psikiatri forensik Departemen Kejiwaan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dokter Natalia Wadiasih Rahardjanti, menceritakan tentang sejumlah upaya Jessica untuk mengakhiri hidup dengan jalan bunuh diri di Australia.

Tapi, Otto mengatakan, dirinya berusaha melarang Jessica meneteskan air mata di ruang sidang. "Saya kira bisa saja terjadi. Saat itu dibacakan, dia sudah menangis. Kalian enggak lihat kali ya. Tapi saya bilang, jangan kamu menangis, tahan," kata Otto, Jumat, 19 Agustus 2016.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Otto mengatakan, saat ini Jessica berada di posisi yang serba salah. Karena bila terlihat menangis, masyarakat akan menganggap dia ketakutan. Tapi, bila terlihat tertawa, Jessica malah dituding sebagai pembunuh berdarah dingin. Dan dirinya menilai Jaksa Penuntut Umum (JPU), terlalu berlebihan kepada Jessica.

"Ya saya bilang juga susah jawabnya. Saya kira dan pikir karena ada kata-kata jaksa itu. Dia merasa enggak kuat. ‘Kenapa sih jaksa kejam sekali katanya. Itu kan belum tentu benar diungkapkan di sini. Itu kan diliput media. Jadi ada merasa kok aku enggak ada artinya hidup? Kok hak asasi aku enggak dihargai," kata Otto menirukan.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan
Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024