Dalami Pemukulan di Transjakarta, Polisi Sita CCTV Halte

Andrew Budi Kusuma saat melapor di Polda Metro Jaya, Selasa 30 Agustus 2016, setelah dipukul sekelompok orang yang tak dikenal.
Sumber :
  • Bayu Januar - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kasus pemukulan yang dialami Andrew Budikusuma (23) di Bus Transjakarta, masih dalam penyelidikan polisi. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, saat ini pihaknya sudah memeriksa tiga saksi.

Pertamina NRE dan VKTR Sepakati Kolaborasi Kembangkan Ekosistem EV Berkelanjutan, Intip Strateginya

"Perkembangan kasus pengeroyokan dengan korban Andrew Budikusuma di halte Transjakarta JCC Senayan. Kemarin malam, 30 Agustus 2016, korban sudah diperiksa, dan saksi yang melihat serta security halte, jadi sudah tiga orang yang diperiksa," ujar Awi di kantornya, Rabu, 31 Agustus 2016.

Selain itu, pihaknya juga menyita rekaman closed circuit television atau cctv di halte tersebut, dan dikirimkan ke bidang digital forensik Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, untuk dilakukan pemeriksaan forensik.

Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

"Saat ini penyidik Resmob sedang mengejar pelakunya," katanya.

Sebelumnya, Andrew mengaku menjadi korban pemukulan di bus Transjakarta Koridor IX yang mengarah Pluit dari Halte Kuningan Barat. Menurut Andrew, ada tiga sampai empat orang memakai baju batik naik bus yang dia tumpangi itu, dari Halte Semanggi. Kejadian pemukulan berlangsung saat bus melaju dari Halte Semanggi dan Halte JCC Senayan. (mus)

10 Halte Transjakarta Ini Dipercantik dengan Desain dari Seniman dari Van Gogh hingga Claude Monet
Bus Transjakarta tetap melayani masyarakat  saat libur nasional untuk Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Bus Transjakarta akan melayani penumpang dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024