Mirna Keracunan Kopi Vietnam Dingin, Saeful Pesan yang Panas

Rekamanan CCTV saat hari kematian Mirna di Cafe Olivier.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, mengatakan salah satu teman rapatnya di Kafe Olivier, pada Rabu, 6 Januari 2016, juga memesan kopi yang sama dengan kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Hal itu disampaikan Hartanto ketika dihadirkan tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, sebagai saksi mata dalam persidangan dengan perkara kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu, 7 September 2016.

"Saya ingat Pak Saeful pesan kopi Vietnam," kata Hartanto di hadapan majelis hakim.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Tapi, kopi Vietnam yang dipesan temannya itu bukan berjenis es kopi, tapi kopi panas. "Iya, kopi Vietnam panas," ujar Hartanto.

Bahkan, Hartanto mengaku sempat melihat cara pembuatan dan penyajian kopi untuk temannya itu, ketika pelayan Kafe Olivier mendatangi meja tempat mereka berkumpul.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

"Saya melihat pembuatan kopi Vietnam milik Pak Saeful. Ada penuangan air, ada saringan," katanya.

Ketika ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU), apakah ada efek yang ditunjukkan Saeful usai menenggak minumannya itu, Hartanto menyebut temannya baik-baik saja. Atau dengan kata lain, tak kolaps seperti yang dialami Wayan Mirna. "Tidak ada (efek)," ujarnya. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024