Suami Mirna Yakin Jessica Manipulasi Kopi Vietnam

Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Suami Wayan Mirna Salihin, Arif Setiawan, yakin Jessica Kumala Wongso merupakan pelaku tunggal pembunuhan terhadap istrinya. Arif menilai jika Mirna tewas akibat minum es kopi Vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Fakta yang terjadi adalah bahwa Mirna pingsan setelah meminum VIC (Vietnamese Ice Coffee) yang disuguhkan oleh terdakwa (Jessica). Kecurigaan pula timbul ketika meminum minuman tersebut tidak lama setelahnya (Mirna) langsung collapse," ujar Arif saat dikonfirmasi, Selasa, 13 September 2016.

Arif tetap yakin Jessica adalah orang yang memanipulasi minuman Mirna, hingga akhirnya istrinya tewas. Sebab, lanjut Arif, hal itu terbukti dari Closed Circuit Television (CCTV) Kafe Olivier saat kejadian. Dan hanya Jessica lah satu-satunya orang yang disebutnya mempunyai waktu paling lama bersama dengan es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

"Berarti terjadi manipulasi pada minuman tersebut, dan terlihat dari CCTV hanya satu orang yang mempunyai akses selama 51 menit terhadap kopinya. Dan gerak gerik CCTV terlihat dia (Jessica) memasukkan sesuatu yang terbukti adalah sianida dari perubahan warna (percobaan Pak Krisna Murti dan ahli CCTV membuktikan)," kata dia.

Untuk diketahui, Wayan Mirna Salihin tewas pada 6 Januari 2016 lalu tak lama usai bertemu dengan temannya, Jessica Kumala Wongso dan Boon Juwita alias Hani di Kafe Olivier, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat berada di kafe itu, Mirna sempat menenggak es kopi Vietnam yang diduga mengandung racun sianida.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023