Gangguan Listrik, KRL Tujuan Kota Hanya Sampai Manggarai

KRL Commuter Line.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id –  Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) mengalami gangguan pada lintasan Manggarai-Jakarta Kota, karena adanya proses perbaikan listrik aliran atas sejak pukul 09.30 WIB. Adanya perbaikan ini membuat perjalanan KRL lintas Bogor tujuan Jakarta Kota hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai saja. 

"PT KAI Commuter Jabodetabek mohon maaf atas gangguan perjalanan lintas Manggarai - Jakarta Kota. Saat ini belum dapat dilalui KRL karena sedang dalam proses perbaikan listrik aliran atas," kata Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, Selasa, 6 Desember 2016.

Eva mengimbau bagi pengguna KRL yang tidak dapat menunggu, dapat turun di stasiun terdekat dan menggunakan moda transportasi lain. Selain itu, bagi pengguna yang telah melakukan transaksi tiket dan membatalkan perjalanan dapat melakukan pembatalan tiket pada loket yang tersedia.

Guna untuk mengoptimalkan pelayanan, dilakukan pengaturan operasional KRl. Perjalanan KRL lintas Bogor tujuan Jakarta Kota hanya beroperasi sampai dengan Stasiun Manggarai. Kemudian perjalanan KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota, sebagian hanya beroperasi sampai dengan Manggarai dan sebagian menggunakan jalur lingkar Kampung Bandan-Pasar Senen-Jatinegara

"Pengguna jasa yang tetap memilih untuk menunggu diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh dan menunggu KRL selanjutnya," katanya.

Lebih lanjut, demi menjaga keselamatan dan keamanan, pengguna jasa diminta tidak membuka tuas pintu pada saat KRL antre di lintas.

"Pengguna diminta untuk memperhatikan dan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh petugas pelayanan di lapangan," ujarnya.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek
Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024