Titik-titik Lokasi Hiburan Malam Pergantian Tahun di Jakarta

Ilustrasi Perayaan Tahun Baru di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara untuk malam pergantian tahun yang akan diadakan di sejumlah titik di Ibu kota Jakarta.

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Terkonsentrasi di Kawasan Ancol, warga juga akan menikmati perayaan di sejumlah jalan protokol, yakni di sepanjang Jalan MH Thmarin hingga Jalan Jenderal Sudirman. Empat titik sudah disiapkan dan akan dibangun panggung untuk meramaikan dengan beragam hiburan.

"Itu panggung rakyat yang akan diadakan sehingga masyarakat tidak usah berbondong-bondong ke satu tempat di Ancol," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Selasa 20 Desember 2016.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Banyaknya jumlah penduduk di Jakarta membuat pemerintah juga menyiapkan sejumlah hiburan yang diadakan tak jauh dari permukiman warga. Hal ini bertujuan agar masyarakat tak perlu mendatangi pusat-pusat hiburan utama pada malam tahun baru.

"Seperti di Jakarta Timur itu 10 kecamatan akan dipastikan ada panggung rakyat. Juga (termasuk) di pemerintah kota administratif masing-masing juga mengadakan," ujarnya.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Hiburan berupa panggung rakyat kata Sumarno diatur dengan mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 229 Tahun 2016. Dalam peraturan itu menyebutkan wajib mengembangkan budaya Betawi saat perayaan malam tahun baru.

"Kami dorong ornamen-ornamen Betawi ini masuk di panggung tahun baru nanti. Simultan dengan budaya lain nusantara yang ada di Jakarta," kata dia.

Menurut rencana, empat panggung hiburan yang akan diselenggarakan di sepanjang jalan protokol yakni yang terdapat di pintu sisi Barat Monumen Nasional (Monas), depan Bendungan Hilir, depan Hotel Mandarin dan Mal FX, Senayan, Jakarta.

Nantinya pendirian panggung ini juga akan menyesuaikan dengan lokasi pembangunan proyek mass rapid transit (MRT).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya