Terduga Teroris Tangsel Berprofesi Sopir Ojek Online

Ilustrasi penangkapan teroris
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Agus Wartono, pemilik kontrakan tempat terduga teroris Tangerang Selatan tinggal, mengaku tak tahu menahu soal identitas mereka. Agus juga mengatakan, mereka tak pernah terbuka kepadanya.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Yang saya tahu, salah satu dari mereka adalah sopir ojek online. Saya juga enggak kenal banyak," ujar Agus, di Kampung Babakan, Tangerang Selatan, Rabu, 21 Desember 2016.

Digambarkan, posisi kontrakan dan kediaman Agus terpaut dua rumah. Ia hanya menyatakan terduga teroris sering memakai jasa tukang cuci di sekitar rumahnya. "Kalau keluar paling untuk mencuci baju. Terus beli kopi, ibu yang menjaga warung juga tahu," ujar Agus menambahkan.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Selama ini, Agus tak melihat kejanggalan atau hal-hal yang aneh pada para terduga teroris. Penampilan juga biasa saja seperti masyarakat lainnya, tak mencolok. "Enggak ada yang aneh, biasa-biasa saja. Rapi pakai kemeja, sehari-hari rapi saja, normal."

Meski tak memantau lebih dalam, namun setidaknya Agus tetap melakukan pengawasan tiap pagi. Agus selalu mengawasi kala membersihkan pekarangan rumah serta kegiatan sejenis. "Setiap pagi saya melakukan pengawasan, kalau malam enggak. Pagi-pagi saya suka menyapu dan tidak ada hal yang mencurigakan, mereka tidak banyak berkomunikasi seperti penghuni kontrakan saya yang satu lagi," ujar Agus.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Sementara itu, hingga kini terpantau area penemuan bom dan penangkapan terduga teroris masih dipenuhi warga. Sejumlah polisi juga nampak masih berjaga-jaga di lokasi.

(mus)
 

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024