Pilkada DKI 2017

Sambangi Gang Potlot, Ahok-Djarot Langsung Didukung Slank

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Salah satu pendiri band Slank, Bim Bim, menyatakan grupnya mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat, di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Dukungan itu diharapkan diikuti Slankers, sebutan untuk penggemar grup band Slank.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Hari ini, Ahok-Djarot menyambangi markas Slank, di Gang Potlot, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dengan diterimanya Ahok-Djarot ke markas Slank, menurut Bim Bim, merupakan sinyal bahwa Slank yang memiliki penggemar loyal, mendukung keberlanjutan pemerintahan di Jakarta di bawah Ahok - Djarot. 

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Dukungan serupa diharapkan diberikan pula oleh para penggemar Slank, terutama mereka yang berusia muda yang telah memiliki hak pilih di Pilkada. "Dengan begini (menyatakan mendukung Ahok-Djarot) kan udah ngasih kode keras (supaya penggemar ikut mendukung)," ujar Bim Bim, Kamis, 22 Desember 2016.

Menurut Bim Bim, dukungan untuk Ahok - Djarot adalah keberlanjutan dukungan untuk Joko Widodo-Ahok di Pilkada DKI 2012. Slank turut mendukung Jokowi saat mencalonkan diri sebagai Presiden RI di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. 

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Saat ini, ketika Ahok berniat melanjutkan kepemimpinannya di Jakarta yang bermula dari kepemimpinan Jokowi -Ahok di 2012, Bim Bim mengatakan, Slank wajib memberikan dukungannya lagi untuk Ahok. "Teman sejati terus mendampingi," ujarnya.

Ahok mengatakan kedatangannya bersama Djarot sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Bunda Ifet, manajer sekaligus pembimbing Slank. Kunjungan dilakukan terkait peringatan Hari Ibu. 

Ahok - Djarot memilih untuk menemuinya langsung ketimbang mengundang Bunda Ifet dan Slank ke Rumah Lembang, markas pemenangannya. "Masa orang tua, bunda, yang datangin anaknya? Kami dong," ujar Ahok.

Dukungan Slank untuk Ahok - Djarot ditandai dengan diterimanya pula pasangan yang telah memimpin Jakarta sejak November 2014 itu menjadi anggota Slankers. Ahok - Djarot membayar masing-masing Rp20 ribu untuk memperoleh kartu tanda anggota Slankers.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya