Penghuni Rusun Kirim Surat untuk Ahok Melalui Anies Baswedan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Saat mendatangi tempat itu, Anies dititipkan surat oleh salah seorang warga bernama Warji. Surat itu ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Pantauan VIVA.co.id di lokasi,Rabu, 4 Januari 2017 surat yang dititipkan warga adalah surat pemberitahuan agar penghuni Rusun Jatinegara Barat bebas dari uang sewa.

"Saya titipkan surat ini, sampaikan ke Pak Ahok. Tolong warga Rusunawa Jatinegara Barat dibebaskan dari biaya," kata Warji.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Menanggapi permintaan warga, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berjanji untuk mengabulkannya. Menurutnya, permintaan warga itu adalah sebuah amanat.

"Nanti kita berikan ke Pak Ahok, Namanya juga amanat. Meskipun surat ini sebenarnya harus dikasih pengantar kalau enggak bingung juga isinya. Tapi intinya ini adalah keluhan dari Pak Warji dan kawan-kawan Rusun Jatinegara Barat. Jadi Insya Allah saya teruskan surat kepada Pak Gubernur nonaktif dan mudah-mudahan nanti bisa direspons," kata Anies.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies juga menyebutkan bahwa permintaan yang dikeluhkan warga adalah masalah serius. "Karena yang mereka harapkan selain soal ini adalah soal pelunasan ganti rugi. Menurut cerita warga, (saya belum cek) ganti rugi itu belum dilaksanakan. Ini penting dilaksanakan karena bagaimana pun juga ini ada Pergubnya," ujarnya.

Potret Keluarga Sambut Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Selain artikel terkait kecelakaan bus rombongan SMK Depok di Ciater, ada pula artikel terkait sentilan refly harun ke Anies Baswedan jadi terpopuler, Minggu, 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024