Bus Transjakarta Kelas Elite Diuji Coba, Lebih Mewah

Bus Transjakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Transjakarta

VIVA – Empat bus Transjakarta khusus untuk pengguna kalangan elite atau menengah ke atas diuji coba perdana pada Senin, 20 November 2017. Bus mewah itu memang dioperasikan untuk memfasilitasi kalangan menengah ke atas agar mereka mau menggunakan bus transportasi publik.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Bus yang dinamai Royaltrans itu diuji coba untuk rute Poris-Bundaran Senayan setiap hari selama sepekan mendatang. Bus beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Manajer Hubungan Masyarakat PT Transjakarta, Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan bahwa bus kelas elite itu memang lebih mewah daripada bus reguler. Di antaranya, terdapat sejumlah fasilitas premium, seperti USB port, televisi, bagasi, dan kursi yang bisa diatur maju atau mundur.

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Bus ini berkapasitas lebih kecil daripada bus reguler, yakni 43 orang; 30 penumpang duduk dan 13 penumpang berdiri. Harga tiketnya sama dengan dengan bus reguler, yaitu Rp3.500.

Selain bus mewah, Transjakarta juga mulai menguji coba empat bus Metrotrans (low entry) dengan rute Bundaran Senayan-Harmoni. Bus Metrotrans berkapasitas 68 orang; 41 penumpang duduk dan 27 berdiri.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur
Royaltrans Transjakarta

Heboh Naik Harga, Transjakarta Tegaskan Tarif Royaltrans Tetap Rp 20 Ribu

PT Transjakarta angkat bicara soal isu naiknya biaya armada bus TransJakarta, Royaltrans yang viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023