Aa Gym Doakan Donald Trump Dapat Hidayah

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar

VIVA – Ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar, atau yang kerap disapa Aa Gym, tampak mengikuti aksi Bela Palestina di Kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 17 Desember 2017.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Dalam kesempatan itu, ia mendoakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, agar mendapat hidayah, lantaran memutuskan Yerusalem menjadi Ibu Kota Israel. 

"Kita doakan supaya Donald Trump dapat hidayah. Kalau dapat hidayah, kan Amerika jadi saleh semua, benar?" kata Aa Gym di lokasi.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Ia mengharapkan, umat Islam yang ada di Indonesia bersatu untuk membela rakyat Palestina. Aa Gym menyadari, tak mudah bagi rakyat Indonesia untuk pergi ke Palestina.

Meski demikian, Aa Gym mengharapkan, bentuk kepedulian masyarakat di Tanah Air akan nasib rakyat di Palestina.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

"Apa yang paling ditakuti Israel adalah bersatunya umat Islam. Mudah-mudahan, kita amalkan surat Al Hudjarat ayat 10-11," ujarnya menambahkan.

Aa Gym juga berharap, seluruh umat Islam di Indonesia bersatu dan tak mudah terpecah belah. Apalagi, adanya aksi Bela Palestina semakin mempererat tali persaudaraan.

"Sesungguhnya orang beriman itu bersaudara. NU saudara, Muhammadiyah saudara. Semakin banyak bersaudara, hati makin lunak. Kita harus menyikapi perbedaan dengan bijak. Gimana kalau agama yang beda dengan kita. Beda agama, hak masing-masing. Tak perlu marah. Indonesia negara demokrasi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya