Terobos Pagar Istana, Khalifah Ingin Bertemu Jokowi

Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA – Ivon Rekso (44 tahun) alias Muhammad Khalifah, pria yang nekat masuk Istana Presiden kini telah diamankan oleh Mabes Polri. Ivon saat ini dalam pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan telah melakukan sejumlah pemeriksaan kepada Ivon. Diketahui Ivon nekat menerobos pagar Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo.

"Jadi dia bilang mau ketemu, mau masuk Istana itu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi," kata Martinus di Kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 19 Desember 2017.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Martinus menambahkan, polisi juga telah memeriksa telepon genggam milik pelaku. Saat itu diketahui dari pelaku ada ancaman kekerasan yang akan dilakukan kepada Presiden Jokowi.

"Diperiksa dari yang bersangkutan, (ponselnya) ada ujaran kebencian, ancaman kekerasannya, ada ancaman pembunuhannya," ujarnya.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria mencoba masuk ke Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin, 18 Desember 2017. Namun saat baru memasuki pintu gerbang Istana, lelaki itu dapat langsung diringkus Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk diamankan. (one)

CEO Microsoft Satya Nadella Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Temui Jokowi, CEO Microsoft Komitmen Kembangkan Bisnis Teknologi di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima CEO Microsoft, Satya Nadella di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 30 April 2024. Dalam pertemuan tersebut, tentu salah satu.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024