Gedung SMPN 32 Tambora Roboh

Gedung SMPN 32 Tambora roboh, Kamis, 21 Desember 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32, di Jalan Pejagalan Raya Nomor 51, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat roboh, Kamis, 21 Desember 2017, pukul 12.40 WIB.

Sekolah Roboh, Ratusan Siswa SD di Bogor Belajar di Tenda

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi  Purnomo mengatakan, kejadian tersebut diketahui dari saksi bernama Syahrudin (47) yang baru selesai melaksanakan salat Zuhur. 

"Tiba- tiba terdengar suara keras reruntuhan bangunan dan saksi langsung keluar dari musala," kata Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 21 Desember 2017.

Datangi Murid SD Bangunan Roboh, Nadiem: Adik-adik Mohon Sabar Ya

Kasiops Damkar dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, untuk mengevakuasi gedung sekolah tersebut pihaknya menurunkan dua unit alat berat, dan satu unit pompa. "Evakuasi selesai tadi pukul 14.50 WIB," katanya.

Menurut dia, dua orang menjadi korban luka-luka yakni atas nama Mahendra (40) dan Endang Winarya (41). "Keduanya saat ini sudah ditangani PMI Jakarta Barat dan lokasi kejadian saat ini masih dijaga Polsek Tambora dan Polres Metro Jakarta Barat," katanya.

Menteri Nadiem Fokus Mengecek Bangunan Sekolah Tahun Depan
Gedung SMAN 96 Jakarta Roboh.

Kadinkes DKI Berharap Kejadian Sekolah Roboh Tak Terulang Lagi

Polisi mengambil sampel bangunan robohnya gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 96 Cengkareng, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021