Polisi Usut Penyebab Robohnya Gedung SMPN 32 Tambora

Gedung SMPN 32 Tambora roboh, Kamis, 21 Desember 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian turun tangan menyelidiki penyebab robohnya bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 di Jalan Pejagalan Raya Nomor 51, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Sekolah Roboh, Ratusan Siswa SD di Bogor Belajar di Tenda

"Itu kami cek apakah sudah lewat perawatan atau tidak, atau masihkah menjadi tanggung jawab atau tidak, atau robohnya seperti apakah harus dilakukan penyelidikan di situ," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 22 Desember 2017.

Menurut Argo, segala kemungkinan bisa terjadi. Bisa saja gedung roboh karena umur. Kemudian, bisa juga gedung roboh karena masalah beban.

Datangi Murid SD Bangunan Roboh, Nadiem: Adik-adik Mohon Sabar Ya

"Kami harus melihat dulu gedungnya itu roboh kenapa, itu kan gedung sudah lama itu di situ. Nanti kami cek apakah itu masalah beban atau apa, kami kan masih belum mendapatkan informasi," katanya.

Bangunan SMPN 32 Tambora, roboh pada Kamis, 21 Desember 2017, pukul 12.40 WIB. Dalam peristiwa itu, dua orang terluka. Keduanya bernama Mahendra (40) dan Endang Winarya (41).

Menteri Nadiem Fokus Mengecek Bangunan Sekolah Tahun Depan
Gedung SMAN 96 Jakarta Roboh.

Kadinkes DKI Berharap Kejadian Sekolah Roboh Tak Terulang Lagi

Polisi mengambil sampel bangunan robohnya gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 96 Cengkareng, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021