Kebakaran SPBU Jagakarsa Diduga Bersumber dari Mobil Tangki

kebakaran SPBU jagakarsa
Sumber :
  • TMC POlda Metro Jaya

VIVA – Kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Jalan Moh. Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 29 Desember 2017, ternyata bersumber dari percikan api dari sebuah mobil tangki.

Akibat SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.25 WIB. 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Ya benar, ada SPBU betul kebakaran di Jalan Khafi 2," ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan.

SPBU di Bukittinggi Terbakar

Sugeng mengatakan, SPBU terbakar diduga karena ada percikan api dari truk tangki pengisian bahan bakar. Api berhasil dipadamkan pada dini hari. Penyebab pasti masih diselidiki. "Diduga, gara-gara mobil tangki mau masukkan ke kilang SPBU. Terus, ada percikan api," ujarnya.

Kapolsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan, Prayitno memastikan kebakaran di SPBU berasal dari percikan api mobil tangki yang akan mengisi bahan bakar minyak tersebut. "Informasi keterangan saksi ada percikan api dari kampas rem mobil tangki, sehingga terjadi ledakan," kata dia, saat dikonformasi VIVA.

SPBU Cipayung Terbakar, Ada Drum dan Pompa dalam Mobil

Tambah dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian SPBU yang berada di dekat kampus Institute Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Lenteng Agung. "Kondisi sudah padam," katanya.

Ia tak mau merinci lebih dini, siapa pelaku yang menyebabkan mobil tangki bahan bakar minyak terbakar tersebut. "Kita masih cari saksi-saksi dulu," katanya.

Truk tanki BBM yaang meledak di SPBU MT Haryono.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

SPBU Pertamina di MT Haryono ditutup karena ada mobil tangki BBM terbakar siang tadi. Investigasi pun dilakukan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2020