SBY Yakin Polri akan Introspeksi usai Tragedi Mako Brimob

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyatakan belasungkawa atas tewasnya lima prajurit polisi akibat kerusuhan dan penyanderaan oleh narapidana teroris di Rutan Cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

"Kita sedih dan berduka atas gugurnya sejumlah anggota Polri di Rutan Mako Brimob kemarin. Peristiwa yang terjadi sungguh mengejutkan," kata SBY dalam akun Twitter @SBYudhoyono pada Kamis, 10 Mei 2018.

SBY dan keluarga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Dia juga mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan Allah.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

Ketua Umum Partai Demokrat ini meyakini pemerintah dan Polri telah dan akan melakukan tindakan yang semestinya atas penanganan kasus ini. Dia meminta Polri melakukan instrospeksi dan evaluasi secara menyeluruh.

Ia pun yakin Polri dapat menyelesaikan masalah ini dengan tepat dan yang pasti akan ada penjelasan yang utuh, transparan, dan faktual.

Ibunda Hendra Kurniawan Meninggal Dunia Usai Jengguk Anaknya di Mako Brimob

"Saya yakin pula, setelah insiden ini diselesaikan dengan tuntas, Polri akan lakukan introspeksi dan evaluasi secara menyeluruh, agar tak terjadi lagi," ujar SBY.

Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob  yag terbakar.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Sekitar 60 persen bangunan asrama lantai dua dan tiga Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan terbakar.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023