RI Konsisten Dukung Perjuangan Palestina

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko menyampaikan Indonesia selalu konsisten dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Sikap tersebut tidak pernah berubah, terlepas siapapun kepala negara RI.

Bentrok Ormas di Bitung, Jawara Betawi Jabodetabek Desak Polisi Bubarkan Laskar Manguni

"Indonesia memberikan dukungan penuh atas perjuangan Palestina. Siapa pun presidennya, sikap Indonesia tidak berubah," ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Moeldoko menyampaikan, ketegasan itu ditunjukkan di antaranya dengan bergabungnya Indonesia dalam menyerukan kemerdekaan Palestina melalui Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Namun, menurut Moeldoko, Indonesia tidak akan sampai melakukan intervensi dengan menerjunkan militernya dalam misi perdamaian ke sana.

Aksi Peduli Palestina di Deli Serdang Dihadiri UAS hingga Ribuan Orang

"Ada penentuan dari markas PBB untuk menentukan, apakah sebuah negara sudah memerlukan kehadiran militer atau tidak. Ada sebuah prosedur baku yang harus dijalankan di PBB," ujar Moeldoko.

Hari ini,  ribuan umat Muslim menggelar aksi yang dinamai Aksi 115, di sekitar Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Aksi bertujuan memprotes niat Amerika Serikat memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem.

Nyeletuk Lempar Bom ke Massa Aksi Bela Palestina, Pemuda di Karawang Diciduk Polisi
Aksi Bela Palestina yang digelar Majelis Ormas Islam (MOI) di depan Kedubes AS.

Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS, Bachtiar Nasir Gaungkan Terus Boikot Produk Pro Israel

Ustaz Bachtiar Nasir berorasi, "dengan boikot, sama saja kita penggal kepala berhala mereka. Jika kita sudah hancurkan kepalanya, pasti mereka akan keok."

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023