Pakai Cadar Saat Aksi Bela Palestina, Inara Rusli: Maklum Gak Ada Imamnya

Inara Rusli Pakai Cadar Saat Aksi Bela Palestina
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Inara Rusli adalah salah satu artis yang turut hadir dalam aksi bela Palestina yang dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat. Ketika tampil dalam aksi damai tersebut, penampilan istri dari penyanyi Virgoun itu sontak saja menuai perhatian warganet. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Sebab, ketika turun ke jalanan menyuarakan dukungannya terhadap Palestina, istri Virgoun itu kembali menggunakan cadar yang sempat dipakai beberapa waktu lalu. Hal ini tampak dalam unggahan di akun Instagram pribadinya. 

Dalam foto pertama memperlihatkan ibu tiga anak tersebut membawa poster dengan tulisan, "Kamu tidak perlu menjadi muslim untuk membela Palestina, kamu hanya perlu menjadi manusia" dalam bahasa Inggris dengan latar puncak Monas.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Inara Rusli Pakai Cadar Saat Aksi Bela Palestina

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Inara Rusli juga tampil dengan menggunakan hijab perpaduan warna dari buah semangka, lalu di bagian bawahnya merupakan garis-garis horisontal warna-warna bendera Palestina. Kemudian ia memilih menggunakan cadar berwarna hitam. 

"From river to the sea, Palestine will be free! (Dari sungai sampai ke laut, Palestina akan merdeka!)," tulis Inara Rusli di kolom keterangan unggahan tersebut yang dilansir pada Senin, 6 November 2023. 

Namun, penampilan yang kembali menggunakan cadar menuai pujian dan juga sindiran dari warganet. "Giliran menyeru kebenaran aja ditutup mukanya," sindir warganet di kolom komentar. 

Tidak tinggal diam, Inara langsung memberikan tanggapan atas komentar tersebut. Mantan personel girlband itu juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya kembali bercadar saat ikut turun di momen aksi damai bela Palestina tersebut. 

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla

Rupanya, tidak ada imam atau suami yang menjaganya menjadi alasan Inara Rusli menggunakan cadar ketika mengikuti aksi tersebut. 

"Ya maklum gak ada imamnya yang jagain di tempat massa berkumpul. Kek gitu aja kudu dijelasin. Emang boleh se…….. itu," balas Inara Rusli.

Untuk diketahui, Inara Rusli memutuskan untuk melepas cadarnya pada Mei 2023 lalu dengan alasan untuk mencari nafkah bagi ketiga anaknya. Ia melepaskan cadarnya setelah membongkar perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh sang suami Virgoun sampai berujung perceraian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya