Aksi Bela Palestina Dara Arafah di Monas Viral Hingga Disorot Media Asing

Dara Arafah saat ikut aksi bela Palestina
Sumber :
  • Instagram @daraarafah

JAKARTA – Dara Arafah merupakan salah satu selebgram yang ikut dalam aksi bela Palestina pada Minggu, 5 November 2023. Kehadiran Dara Arafah tersebut mencuri perhatian hingga ke dunia internasional.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Dara Arafah sendiri cukup vokal dan tak segan menyindir sejumlah selebritis tanah air yang ketahuan mendukung Israel dengan me-like postingan Gal Gadot. Selain mengunggah peristiwa yang terjadi di Palestina, Dara Arafah juga ikut menggalang donasi kemanusiaan untuk Palestina.

Dara Arafah

Photo :
  • Instagram @daraarafah
Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Arab-Eropa untuk Membahas Pengakuan Negara Palestina

Pada aksi bela Palestina di akhir pekan lalu, Dara Arafah terlihat menggunakan atasan berwarna putih dan wide long pants berwarna putih serta hijab berwarna coklat. 

Dia juga menggunakan sorban menutup wajahnya sehingga hanya matanya saja yang terlihat. Momen kehadirannya di aksi bela Palestina ini juga sempat diabadikan oleh salah satu konten kreator yang diunggah Dara Arafah di instagram pribadinya.

Israel Ketar-ketir ICC Terbitkan Surat Penangkapan Netanyahu

Video itu dibuat lewat drone yang merekam Dara Arafah juga para artis yang ikut aksi. Kemudian drone merekam dari atas semua massa yang diperkiraan hampir 2 juta orang di lokasi terlihat sangat indah mengelilingi Monas.

"palestine will never walk alone!" tulus Dara Arafah dalam akun instagramnya.

Video yang diunggah oleh Dara Arafah ini diketahui sempat diposting oleh sejumlah media asing di akun sosial media milik mereka. Sebut saja THT Haber, Anadolu Ajansi (Turki), Noon Post 

Tak hanya media asing, sejumlah selebritis dunia juga ikut merepost dan bahkan mengutarakan rasa kagumnya pada sosok Dara Arafah dan masyarakat Indonesia yang vokal akan pembebasan Palestina. Sebut saja selebgram asal Turki Edanur Yidlzi, Chole Widera, Shaun King hingga produser Nick Bey yang merepost unggahan Dara Arafah di instagram storiesnya.

RIbuan Orang Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

"Thank you Indonesia, major love from your neighbor," tulis @boundaumirahtaib.

"SubhanaAllah! So Proud of my Indonesian, brother ansd sisters for standing up to injustice happening in Palestine," tulis @therealyaz.

Sementara itu, warga yang ada di Palestina juga ikut angkat bicara melihat aksi bela Palestina yang digelar di Monas pada Minggu pagi mereka.

"Aksi masa di Indonesia kemarin benar-benar telah membuat kami merasa bangga. Saya tidak mengira jumlah pesertanya sebanyak itu, sementara bangsa Arab di sekitar kami tertidur mengabaikan kami. Saya benar-benar bahagia ketika melihat video aksi tersebut dan bangga terhadap warga Indonesia. Sangat senang atas dukungan mereka kepada kami di sini. Kami ucapkan salam untuk mereka ssemua dari sini dari pengungsuan Jabaliya di Gaza Palestina,," kata seorang warga Palestina mengutip potongan video yang diunggah di akun TikTok @asep nurdin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya