Polisi Didesak Tetapkan Poppy Capella Tersangka Kasus Pelecehan Miss Universe Indonesia

Poppy Capella.
Sumber :
  • Instagram @poppycapella_

JAKARTA - Pihak korban mendesak polisi juga mentersangkakan National Direktur Miss Universe Indonesia, Poppy Capella. Hal itu diungkap kuasa hukum korban PKN, Mellisa Anggraeni.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

"Ya kami berharap (Poppy Capella tersangka) yang pertama Poppy Cappella karena dia adalah orang yang sudah kami laporkan, yang kedua PT Capella Swastika Karya orang yang menyelenggarakan miss universe ini karena penyelenggaranya PT Capella mereka menyelenggarakan karantina sehingga seharusnya seluruh agenda ini dibawah PT Capella," ucapnya kepada wartawan, Selasa 7 November 2023.

Poppy Capella, Direktur Nasional Miss Universe Indonesia.

Photo :
  • Instagram @poppycapella_
Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Sampi saat ini baru satu orang jadi tersangka. Dia adalah Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia 2023, Andaria Sarah Dewia atau Sarah. Mellisa mau kasus dugaan pelecehan seksual bermodus body checking pada finalis Miss Universe Indonesia (MUID) diusut tuntas dengan menetapkan pihak lain yang terlibat jadi tersangka. Pasalnya, dari hasil penyelidikan, bukan cuma Sarah yang diduga terlibat melainkan ada pihak lain.

"Bukti rundown sudah kami serahkan sejak awal sekali bahwa dalam rundown tidak pernah ada body checking. Sehingga siapa orang yg memberikan ide untuk body checking, siapa orang yang memberikan akses bisa dilakukan body checking, siapa orang yang sebenarnya memang sudah berniat melakukan body checking ini semuanya harus diusut segera," ujarnya.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Sebelumnya diberitakan, Chief operating officer (COO) Miss Universe Andaria Sarah Dewia atau Sarah mengaku kaget akan penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual bermodus body checking pada finalis Miss Universe Indonesia (MUID).

"Saya cukup sangat merasa terpukul di sini, dengan semua pemberitaan dengan semua yang ada di media, podcast, saya diam karena saya syok," ujar dia.

Dia menegaskan tak pernah merendahkan harkat dan martabat finalis MUID saat proses body checking. Sarah pun mengatakan tak ada niatan untuk melakukan body shaming dan melecehkan para finalis.

"Saya berani bersumpah itu (tuduhan) tidak ada. Saya yakin the truth will reveal, semuanya akan terbukti, saya tidak melakukan, merendahkan harga diri martabat orang lain atau body shamming. I mean come on, saya bukan orang yang body shamming dan saya tidak ada niat untuk melecehkan," ujarnya.

Tersangka Kasus Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia, Sarah (tengah)

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Untuk diketahui, satu tersangka kasus dugaan pelecehan seksual bermodus body checking pada finalis Miss Universe Indonesia (MUID) disebut berinisial S. Dia adalah chief operating office (COO) Miss Universe Indonesia. Hal itu diungkap kuasa hukum korban PKN alias Natasha, Mellisa Anggraeni.

"Itu Sarah, COO Miss Universe," ujar dia kepada wartawan, Rabu 4 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya