Jokowi Lantik KSAL Baru, Laksdya Siwi Sukma Adjie

Laksdya Siwi Sukma (paling kanan) saat sertijab Pangarmabar TNI AL
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Presiden Joko Widodo, akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) yang baru, Laksamana Madya Siwi Sukma Adji. Ia menggantikan Laksamana TNI Ade Supandi, yang memasuki masa pensiun.

HP Pasukan Hantu Laut Marinir Mendadak Dirazia Intel TNI

Siwi mengatakan, tidak ada persiapan apa-apa yang dilakukannya sebelum dilantik. Sementara, untuk program di TNI AL sudah tersusun.

"Saya kira harapannya semua programkan sudah diatur, tinggal kita melanjutkan program yang sudah ada," kata Siwi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

Keren, Ranpur Marinir Disulap Jadi Mobil Pintar di Papua

Laksdya Siwi Sukma Adji menggantikan Laksamana Ade Supandi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Ade memasuki masa pensiun terhitung 1 Juni 2018.

Siwi adalah perwira tinggi TNI AL kelahiran Cimahi, 14 Mei 1962. Saat ini menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI.

KSAL Sebut Kapal Selam Scorpene Buatan Prancis Cocok di Indonesia

Siwi Sukma Adji merupakan alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 30 yang lulus pada Tahun 1985. Dia juga pernah menjabat sejumlah posisi seperti sebagai perwira bahari di KRI OWA-354, Kepala Departemen Operasi KRI Untung Suropati-372.

Lalu, pernah juga menjabat Palaksa KRI Teluk Sampit-515, Komandan KRI PRB-728, Komandan KRI STS-376, Komandan KRI Nala, Komandan KDA, Komandan Lanal Pontianak, Komandan Selapa Pusdikopsla, Komandan Satran Koarmatim, Asrena Pangkolinlamil, Asops Pangarmabar, dan Komandan Guskamlatim.

VIVA Militer: Brigjen (Mar) Farouq pimpin Sertijab 3 Komandan Lanal TNI AL

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Selain jabatan Danlanal Palembang, Danlantamal III juga pimpin Sertijab dua Komandan Lanal TNI AL lainnya. Siapa saja mereka?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022