Gus Yasin Dinasihati Kiai Maimoen agar Tak Sombong

Calon wakil gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat perjalanan menuju TPS di Rembang pada Rabu, 27 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Calon wakil gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen memberikan hak pilihnya di TPS 4 Desa Karangmangu, Sarang, Rembang. Di tanah kelahirannya, wakil petahana Ganjar Pranowo itu diiringi tabuh rebana saat datang ke TPS.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Yasin terlebih dahulu meminta restu ayahandanya, Kiai Maimoen Zubair, sebelum menggunakan hak pilihnya. Ia juga menyempatkan berziarah ke makam kakeknya, KH Zubair Dahlan.

"Saya sowan (bertemu) dulu ke Abah. Beliau memberi pesan, agar saya tetap tabah dan tidak sombong apapun hasilnya nanti," kata Yasin di Rembang pada Rabu 27 Juni 2018.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Pesan lain disampaikan ulama kharismatik Rembang, Mbah Moen, agar Yasin terus memperjuangkan masyarakat dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia jika terpilih.

Selama perjalanan menuju TPS, ratusan warga tampak ikut menyertainya. Mereka juga menghampirinya dan meminta foto bareng. Suara terbangan yang mengiringi Gus Yasin membuat suasana nampak riuh meriah.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Gus Yasin pun mengapresiasi masyarakat telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Jawa Tengah hari ini.

Sama seperti Ganjar, dia juga meminta maaf jika selama berkampanye ada kesalahan yang membuat suasana di Jawa Tengah tidak nyaman. Ia berharap, setelah pilkada di Jawa Tengah, masyarakat tetap saling menghormati dan menjaga kerukunan. Menurutnya, keamanan, dan kenyamanan di Jawa Tengah perlu dijaga bersama.

“Saya berterima kasih, dan saya meminta maaf kalau saya selama berkampanye ada salah-salah kata dan perbuatan,” tuturnya.

Gus Yasin akan langsung bertolak ke Semarang dari Rembang. Ia akan ikut memantau perolehan suaranya di kediaman Ganjar Pranowo. Selain Yasin, pasangan rival, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, juga dikabarkan memantau suara di markas Partai Gerindra di Semarang. Mereka sebelumnya berada di Brebes dan Banjarnegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya