700 Wisatawan Masih Terjebak di Gili Trawangan, Air dan Meno

Foto udara kawasan wisata Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Tim SAR yang dikoordinir Basarnas telah mengevakuasi 200 wisatawan mancanegera dan lokal yang berada di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno setelah bencana gempa 7,0 SR yang melanda Lombok.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

"Tapi di Gili Trawangan, Air dan Meno masih ada 700 wisatawan lokal dan asing yang masih dalam proses evakuasi. Diangkut menggunakan perahu untuk dibawa ke kapal milik Basarnas," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin 6 Agustus 2018.

Sutopo menjelaskan, BNPB hingga kini belum mendapat laporan terkait korban jiwa maupun korban luka dari tiga gili yang selalu dipenuhi wisatawan itu. Tapi dapat dipastikan, banyak hotel dan rumah warga yang rusak akibat bencana itu.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Saya belum dapat laporan adanya korban baik meninggal maupun luka dari tiga gili tersebut. Hotel di sana juga mengalami kerusakan," katanya. (mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024