Terjebak Gempa Besar di Gili Trawangan, 7 Turis Lokal Meninggal

Penduduk dan turis yang terjebak di Pulau Gili Trawangan.
Sumber :

VIVA – Tujuh turis domestik alias wisatawan lokal ditemukan meninggal dunia akibat gempa besar 7,0 Skala Richter yang mengguncang, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Deretan Fakta Gempa Magnitudo 7,1 yang Bikin Panik Warga Lombok

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, tujuh turis yang meninggal dunia di Gili Trawangan itu, lanjut Sutopo adalah turis lokal asal Lombok.

"Dari tujuh orang yang meninggal dunia itu, lima orang sudah berhasil dievakuasi dari reruntuhan bangunan," kata Sutopo Purwo Nugroho di kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin 6 Agustus 2018.

Imigrasi Mataram Bangun Posko Khusus Mengawasi WNA di Gili Trawangan

Ia memaparkan, tujuh orang wisatawan lokal yang ditemukan di Gili Trawangan itu merupakan korban meninggal dunia di luar dari data sebelumnya yang menyebutkan ada 91 orang meninggal dunia akibat gempa yang melanda Lombok,NTB kemarin petang.

Dengan demikian, maka dapat dipastikan jumlah korban meninggal dunia di Lombok, NTB saat ini bertambah 98 orang.

Menyelam di Gili Trawangan, Turis Prancis Tewas

"Jadi  tujuh orang tadi itu di luar 91 orang sebelumnya. Tetapi kami masih memastikan, kami sudah kontak dengan aparat di Gili Trawangan  mengenai kabar tujuh wisatawan lokal dari lombok yang meninggal dunia itu. Yang pasti dapat kami sampaikan tujuh orang yang meninggal dunia itu adalah wisatawan lokal bukan wisatawan asing," ujarnya.

Baca: Pusat Gempa 7,0 SR Lombok 'Ditemukan' di Tengah Sawah

Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024