Menyelam di Gili Trawangan, Turis Prancis Tewas

Evakuasi Jenazah Turis Perancis yang Meninggal saat Menyelam di Gili Trawangan
Sumber :

Jakarta – Seorang wisatawan perempuan asal Prancis, Belkoniene Yamina (59 tahun), meninggal dunia. Diduga akibat tenggelam saat menyelam di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat atau NTB, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Menurut keterangan Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, korban melakukan snorkeling bersama dua anaknya sekitar pukul 08.00 WITA di depan Villa Unggul Gili Trawangan.

“Pukul 09.00 saksi bernama Agus Purnama mendengar teriakan dari arah pantai. Saat saksi melihat ke sumber suara namun tidak menemukan orang,” katanya dalam keterangan tertulis.

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

Saksi pergi ke arah sumber suara untuk mencari orang yang meminta tolong. Sekitar 30 menit menelusuri pantai, saksi melihat sosok tubuh mengapung di air.

“Saksi sempat mengira bongkahan kayu yang terapung, selanjutnya saksi mengecek dan menemukan korban Belkoniene Yamina terapung dalam keadaan tengkurap,” ujarnya.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Korban dievakuasi ke pinggir pantai dan mendapat pertolongan dengan alat bantu medis. Namun korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia. Saat ini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

Harimau Sumatera. (Foto ilustrasi).

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

Dua ekor bayi harimau itu, merupakan hasil perkawinan Argo dan Ménya. Sebenarnya, ini merupakan kelahiran kedua dari Ménya setelah kelahiran anak mereka bernama “Pasai”.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024