Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Didemo Saat Makan Lontong Balap

Ahmad Dhani didemo di Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Sejumlah pemuda mendatangi sebuah warung lontong balap di pinggir Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur saat musisi Ahmad Dhani dan istrinya Mulan Jameela sedang makan di warung itu. Para pemuda itu datang dengan membentangkan poster "Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden". 

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Dhani memang satu di antara tokoh nasional yang akan menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi besok, 26 Agustus 2018. Selain Dhani, Neno Warisman, Egi Sudjana, dan Mardhani Ali Sera juga dijadwalkan akan hadir. 

Sejak rencana deklarasi #2019GantiPresiden tersiar, aksi dan pernyataan penolakan sudah muncul sejak beberapa hari lalu. Kepolisian juga mengimbau agar acara tersebut tidak digelar. Namun panitia bergeming. Kedatangan Dhani di Surabaya sejak Sabtu ini jadi pertanda bahwa acara tetap digelar. 

Pertemuan Tak Sengaja Mulan Jameela dan Maia Estianty, Tak Saling Sapa bahkan Mengobrol

Di Surabaya, Dhani menyempatkan diri melihat proses pencetakan sablon kaus #2019GantiPresiden di Jalan Darmo Kali. Sorenya, Dhani dan Mulan bergeser ke Jalan Kranggan menyantap lontong balap di sebuah warung pedagang kaki lima. Saat itulah muncul tiga pemuda mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Jawa Timur di luar warung sambil membawa poster.

Tulisan di poster bernada penolakan terhadap gelaran deklarasi #2019GantiPresiden. Bahkan satu poster menuliskan kalimat yang langsung memprotes Dhani yaitu "Ahmad Dhani Mengotori Kondusifitas Kota Surabaya". 

Viral Video Mulan Jameela Disebut Pura-pura Sibuk Ngobrol saat Ada Maia Estianty

"Kami menolak deklarasi 2019 Ganti Presiden karena itu bisa memecah belah bangsa," seru salah seorang pengunjuk rasa.

Dhani sendiri mengaku siap datang ke acara deklarasi #2019GantiPresiden besok. Dia juga siap menyampaikan aspirasi di hadapan massa yang hadir.

Mantan suami Maia Estianty itu tak mempersoalkan Kepolisian tak mengeluarkan izin acara tersebut. "Memang perlu izin?" kata Dhani. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya