Makanan Ini Wajib Ada Saat Mulan Jameela Buka Puasa, Apa Itu?

Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Showbiz – Mulan Jameela menyambut bahagia bulan suci Ramadhan yang akan segera datang. Mulan merasa Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu.

Bolehkah Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang Puasa Ramadhan? Ini Menurut Buya Yahya

Mulan Jamelaa pun berharap, keluarganya diberi kesehatan untuk menjalani bulan Ramadhan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Persiapannya seperti biasa memang ini bulan yang ditunggu, siap gak siap pasti sangat berharap untuk berjumpa lagi (dengan Ramadhan), karena setiap kita mengakhiri bulan ramadhan kita berharap berdoa sama Allah mudah-mudahan detik-detik hari pertemuan dengan bulan Ramadhan semua keluarga dalam keadaan sehat walafiat," kata Mula Jameela di kawasan TB Simatupang Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2024,

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

"Kalau sehat Insya Allah, Allah mudahkan beribadah puasanya. Mudah-mudahan anak-anakku punya effort yang tinggi untuk menyadari bahwa ibadah puasa ini hukumnya wajib pada saat mereka usianya sudah balig," tambahnya.

Mulan Jameela

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Sebagai seorang ibu, Mulan Jameela mengungkap makanan wajib yang harus ada saat berbuka puasa. Bagi Mulan, es buah atau kolak menjadi makanan yang harus ada saat buka puasa. Selain itu, ada juga kurma.

"Kalau buka puasa yang wajib harus ada itu es buah kalau enggak kolak. Kalau kurma itu juga wajib karena kan cari sunnahnya. Kalau yang lain bebas apa aja," kata Mulan.

Lebih lanjut, Mulan mengungkap dirinya tidak membatasi aktivitas saat bulan Ramadhan.

Mulan Jameela.

Photo :
  • Instagram @mulanjameela1

Istri dari Ahmad Dhani itu berharap, aktivitas apapun yang dilakukan di bulan Ramadhan bisa mendatangkan pahala. 

"Kalau aku fokusnya yang penting aktivitas apapun kita harus terus melakukan aktivitas biasa karena puasa kan bukan menghalangi oleh rutinitas atau gara-gara puasa kita tidak lakukan rutinitas,” jelas Mulan Jameela.

“Intinya dengan harapan rutinitas apapun yang kita lakukan adalah menjadi amal ibadah kan buat kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya