#RaisaMeetSutopo, Kisah Sutopo yang Ngefans Berat Sama Raisa

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • VIVA/Rid

VIVA – Belakangan ini, sosok Sutopo Purwo Nugroho menjadi sorotan. Ya, sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo aktif memberikan informasi terbaru tentang musibah yang terjadi di Donggala dan Palu.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Bukan hal yang mudah bagi Sutopo. Namun pria kelahiran Boyolali, 48 tahun silam tetap semangat meski masih menjalani pengobatan penyakit kanker paru-paru stadium 4B.

Terlepas dari penyakit Sutopo, siapa sangka dia adalah fans berat Raisa Andriana. Pengakuan Sutopo, bahkan dia sampai hafal lagu-lagu istri Hamish Daud itu.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

"Dulu itu saya nge-fans banget, sampai-sampai hafal lagunya. Ada lagu Nostalgia terus LDR," kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa 2 Oktober 2018.

Sutopo menuturkan, dalam beberapa acara dengan pejabat-pejabat, dia kerap melantunkan lagu Raisa.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

"Sampai banyak, saya banyak hafal lagu Raisa, saya latihan karaoke nyanyi lagu dia. Dulu saya di kantor sini ketika acara dengan pejabat-pejabat, yang lain nyanyi lagu lawas, seperti Broeri Manrantika, Pance Pondag, saya nyanyinya lagu Raisa dan semua histeris," ucap Sutopo.

Dijelaskan Sutopo, setiap dia mengunggah kabar atau kegiatan soal BNPB di twitter, Sutopo sering mention ke Raisa. Selain tujuannya menambahkan followers, juga agar tahu soal bencana.

"Saya sering mention soal bencana ke dia, ke Pak Jokowi dan Pak JK. Agar beliau-beliau tahu ada bencana selain menambah followers," ucapnya.

Meski jadi fans berat Raisa, Sutopo tidak berniat bertemu dengan Raisa. Sutopo takut kecewa dan patah hati.

"Enggak mau ketemu, nanti malah saya sakit hati, patah hati. Jadi setelah dia menikah itu saya enggak pernah ganggu, udah saya un-follow malahan," tuturnya.

Sementara itu, sejumlah warganet hari ini ramai-ramai menguatkan Kepala Humas BNPB Sutopo untuk terus semangat di tengah keterbatasannya saat ini dengan membuat hastag #RaisaMeetSutopo.

Seperti pada akun Astrid Leong @natakepik yang justru meminta suami Raisa untuk mengizinkan istrinya bertemu Sutopo. Untuk bernyanyi langsung di hadapan Sutopo dan makan siang bersama.

Selain itu, ada juga dari iman Wiratmadja @Outstanding yang justru kirimkan email ke manajemen Raisa untuk meminta jadwal Raisa bisa bertemu Sutopo untuk memberikan semangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya