KPK Geledah Kantor Lippo Karawaci

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PT Lippo Karawaci Tbk, di Menara Matahari, Tangerang, Banten, Rabu, 17 Oktober 2018. Penggeledahan terkait kasus dugaan suap pengurusan izin proyek pembangunan Meikarta, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

KPK Jebloskan Adik Eks Gubernur Banten ke Lapas Sukamiskin

"Tim KPK masih berada di lokasi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat, Rabu, 17 Oktober 2018.

Namun, Febri mengaku belum mengetahui apa saja yang akan disita dari penggeledahan tersebut. Menurut dia, sampai saat ini proses penggeledahan masih berlangsung. Febri pun belum mengonfirmasi apakah ada penggeledahan di lokasi lainnya. "Belum ada info lokasi lain," kata Febri. 

Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

Dalam kasus dugaan suap izin Meikarta ini KPK telah menjerat 9 orang tersangka. Dua di antaranya, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro. 

Neneng Hasanah dan anak buahnya diduga menerima suap Rp7 miliar dari Billy. Uang itu diduga bagian dari fee pase pertama yang dijanjikan sebesar Rp13 miliar terkait proses perizinan Meikarta.

Penampakan Gudang Limbah Styrofoam di Cikarang Terbakar

Tujuh orang lainnya yang dijerat sebagai tersangka adalah pegawai Lippo Group Henry Jasmen, dua konsultan Lippo Group yaitu Taryudi dan Fitra Djaja Purnama.

Kemudian Kadis PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Sahat M Nohor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Bekasi Kabupaten Dewi Tisnawati, serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi.
 

ilustrasi aksi begal

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

Seorang ibu hamil dibegal di Jalaj WR Supratman, Kampung Cimuning, RT 02 RW 06, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022