Ribuan Orang akan Ikut Aksi Bela Tauhid Jilid II di Istana Negara

Pengunjuk rasa mengikuti Aksi Bela Tauhid di depan Gedung Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Henri Silaban

VIVA – Aksi bela tauhid akan kembali digelar, Jumat besok, 2 November 2018. Aksi itu rencananya akan digelar mulai dari Masjid Istiqlal menuju Istana.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Aksi itu bertajuk seruan nasional bela tauhid atau aksi 211. Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, membenarkan soal adanya rencana aksi yang akan diikuti lebih dari 10 ribu orang tersebut.

"Insya Allah. Nanti parade tauhid dari Masjid Istiqlal ke Istana," kata Slamet saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 1 November 2018.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

Pihak kepolisian mengaku sudah menerima surat pemberitahuan aksi. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan dalam surat pemberitahuan memang disebut akan ada sekitar 10 ribu orang yang ikut aksi.

Untuk mengawal aksi itu, menurut Argo, pihak Polri dan beberapa unsur lain akan menurunkan personel. Untuk jumlahnya hingga kini masih dalam tahap perencanaan.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Kami sudah terima surat pemberitahuan. Terkait jumlah personel yang mengamankan masih direncanakan," ujar Argo.

Aksi bela tauhid sebenarnya sudah dilakukan oleh massa yang tergabung dalam Badan Nasional Pembela Tauhid di depan Kantor Kementerian Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Aksi itu digelar pada Jumat 26 Oktober 2018. (ase)

CEO Microsoft Satya Nadella Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Temui Jokowi, CEO Microsoft Komitmen Kembangkan Bisnis Teknologi di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima CEO Microsoft, Satya Nadella di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 30 April 2024. Dalam pertemuan tersebut, tentu salah satu.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024