Tokoh Perfilman Indonesia Usmar Ismail Diajukan Jadi Pahlawan Nasional

Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia mengusulkan tokoh perfilman Indonesia Usmar Ismail diajukan untuk menjadi pahlawan nasional.

Kisah Chalid Salim, Adik KH Agus Salim yang Memilih Agama Katolik

Hal itu disampaikan saat menyambangi kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini. Pertemuan itu pun dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pertemuan itu tentang dunia perfilman, mengusulkan Usmar Ismail sebagai pahlawan nasional," kata JK di kantornya, Selasa 6 November 2018. 

Reza Rahadian Ngaku Belum Siap Masuk Politik, Masih Nyaman Jadi Aktor

JK mengatakan bahwa penetapan pahlawan nasional untuk tahun ini sudah terlambat. Sehingga ia menyarankan kepada Anies untuk mengusulkan kembali pada tahun depan.

"Saya bilang begini, belum tahun ini karena sudah mepet. Yang harus mengusulkan kan daerah, dalam hal ini DKI Jakarta," kata dia.

Berduka karena Kematian Lee Sun Kyun, Konferensi Pers Marry My Husband dan Drama Lainnya Dibatalkan

Seperti diketahui pertemuan JK dan Anies juga turut dihadiri lembaga Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia. Adapun penganugerahaan tokoh nasional dilaksanakan tiap tahun yang juga bertepatan saat Hari Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November 2018.

Willem Schermerhorn (Perdana Menteri Belanda 1945-1946) dan Chalid Salim

Sosok Ini yang Membuat Adik KH Agus Salim Tertarik Masuk Katolik

Adik pahlawan nasional Kiai Haji (KH) Agus Salim, yakni Chalid Salim mantap memeluk agama Katolik usai pertemuannya dengan seorang laki-laki asal Digul, Papua pada 1941.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024