Densus Hingga BNPT ke Filipina Identifikasi Pelaku Bom diduga WNI

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M. Iqbal
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Otoritas Indonesia akan terbang ke Filipina untuk membantu mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di gereja Jolo. Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M Iqbal mengatakan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Badan Intelijen Negara (BIN) akan ke Filipina.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Selain itu, kata Iqbal, ada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), serta perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

"Untuk identifikasi pelaku bom Filipina, karena ada dugaan pelaku bom bunuh diri yang disebut-sebut dari negara Indonesia," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 5 Februari 2019.

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

Iqbal menambahkan identifikasi akan dilakukan semaksimal mungkin. Hal itu guna memastikan kebenarannya.

"Intinya Indonesia membantu mengungkap walaupun sampai saat ini belum ada fakta yang mengonfirmasi bahwa itu benar warga Indonesia," ujar dia lagi.

5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara, Posisi Indonesia Mencengangkan

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Filipina, Eduardo Año mengatakan jika dua pelaku dua bom bunuh diri yang menewaskan 22 orang di Jolo itu diduga warga negara Indonesia. Dua terduga oelaku ini disebut masuk kelompok Abu Sayyaf.

Menurut Eduardo, tujuan dari pasangan Indonesia ini adalah untuk memberi contoh dan memengaruhi teroris Filipina melakukan pemboman bunuh diri.

OCS Indonesia (Doc: Natania Longdong)

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Industri Facility Management (FM) yang memasok pekerja outsourcing di Indonesia mengatakan bahwa pasar Indonesia lebih baik dari Vietnam dan Kamboja.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024