Serahkan Diri, Mandala Shoji Ditemani Anak dan Istri

Mandala Shoji kini telah menghidup udara bebas setelah tersandung kasus kampanye gelap.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA – Politikus PAN sekaligus calon legislator, Mandala Shoji menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, malam ini, Jumat, 8 Februari 2019. Mandala ditemani istri, anak, dan pengacaranya, Elza Syarief.

Imbas Alami Kecelakaan Mobil, Mandala Shoji Putuskan Tak Mudik Lebaran Tahun Ini

Saat dikonfirmasi, Mandala mengatakan dirinya disarankan kuasa hukumnya Elza Syarief melaksanakan putusan pengadilan.

"Saya baru dikasih kabar sama bunda Elza, kemarin malam saat saya belusukan. Kan putusan inkrahnya sudah selesai. Ya, saya akan melaksanakan putusan itu," kata Mandala saat dikonfirmasi VIVA, Jumat, 8 Februari 2019.

Kronologi Kecelakaan yang Dialami Mandala Shoji, Istri dan Anak, Mobil Ringsek Parah

Dia mengatakan awalnya ingin menyerahkan diri pada Sabtu besok, 9 Februari 2019. Alasannya, ia ingin bertemu dengan ulama. Namun, setelah dipertimbangkan, akhirnya ia menyerahkan diri Jumat malam ini, 8 Februari 2019.

"Yang kita siapin cuma bawa keluarga. Supaya anak-anak tahu kalau ayahnya pejuang. Ayahnya bukan masalah pidana, bukan maling. Ini ayahnya pejuang karena berusaha untuk membela kebenaran," jelas Mandala.

Kondisi Mandala Shoji dan Istri Usai Alami Kecelakaan Mobil

Mandala dijerat dalam kasus pembagian kupon umrah, saat kampanye sebagai caleg dari PAN. Mandala bersama caleg lain, yaitu Lucky Andriyani terbukti bersalah melakukan pembagian kupon umrah saat kampanye.

Adapun pembagian kupon umrah tersebut dibagikan ke masyarakat dalam bentuk doorprize. Dalam putusannya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 212 Januari 2019 memutuskan Mandala divonis tiga bulan dan denda Rp5 juta subsider satu bulan kurungan.

Mandala Shoji dan istri, Maridha Deanova

Tangis Mandala Shoji Saat Alami kecelakaan Mobil, Bersyukur Istri Tak Kena Serpihan Kaca

Kecelakaan itu dipicu oleh adanya mobil box yang berhenti mendadak tepat di depan mobil yang tengah dikendarai Mandala Shoji

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024