Bakrie Amanah Bangun Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

Penerima bantuan perbaikan rumah dari Bakrie Amanah di Garut Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Bakrie Amanah kembali menyalurkan bantuan infrastruktur bagi warga yang menempati rumah tak layak huni. Kali ini, penerima manfaat bantuan yaitu, pasangan suami istri Cucu dan Nani warga Kampung Bentar, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Bakrie Amanah Maksimalkan Penyaluran Zakat, Anindya Bakrie: Wujudkan Indonesia Makmur Sejahtera 2045

Program Implementator Bakrie Amanah, Ade Sri Mulyani mengatakan, pembangunan rumah milik Cucu dan Nani dilakukan dari nol hingga selesai melalui dana Bakrie Amanah. Rumah tersebut dalam kondisi miring akibat diterjang angin puting beliung beberapa tahun lalu.

"Jadi kondisinya miring, reyot dan sudah bocor-bocor, juga berbahaya bagi penghuninya, sehingga kami dari Bakrie Amanah akan merenovasi hingga kondisinya bagus dan layak dihuni, " ujarnya, Sabtu, 16 Maret 2019.

Sambut Isra Mikraj & HUT 82 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah Adakan Kelas Inspirasi

Pembangunan rumah Cucu dan Nani akan optimal menjadi rumah permanen. Semula rumah tak layak huni tersebut merupakan rumah panggung yang berdinding bilik bambu. "Ini menjadi prioritas kami untuk membedah rumah panggung menjadi permanen," ujar Ade.

Sementara itu, Cucu mengaku bahagia dan berterima kasih kepada tim Bakrie Amanah yang peduli dengan kondisi rumah yang sudah reyot. Rumahnya miring karena diterjang angin puting beliung. Dia sudah meminta bantuan pemerintah setempat namun tak diperhatikan. "Ini sudah bertahun-tahun seperti ini karena tidak punya biaya saya hanya pasrah," katanya.

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Lanjut Cucu, keseharian dia sebagai penjual bawang, pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. "Alhamdulillah ternyata masih ada yang peduli, terima kasih Bakrie Amanah," ujarnya.

Anindya Bakrie di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jaksel

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan

The Bakrie Amanah from Bakrie company, held a seminar discussing zakat, infaq, and sedekah with all Bakrie Group employees and Bakrie family members.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024