Logo timesindonesia

Tersandung Narkoba, Siswa SMKN 1 Bangkalan Ikuti UNBK

Siswa SMNK 1 Bangkalan berinisial FD (18), yang terjerat kasus narkoba  ketika kembali ke Mapolres Bangkalan usai mengikuti UNBK. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Siswa SMNK 1 Bangkalan berinisial FD (18), yang terjerat kasus narkoba ketika kembali ke Mapolres Bangkalan usai mengikuti UNBK. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Siswa SMKN 1 Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berinisial FD (18) mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan dikawal polisi. Siswa jurusan perhotelan ini, tengah tersandung kasus peredaran, dan penyalahgunaan narkoba.

Untuk mengikuti UNBK, FD harus diantar jemput ke SMKN 1 Bangkalan dengan pengawalan dua aparat kepolisian. Bahkan selama UNBK berlangsung, siswa asal Kecamatan Arosbaya itu, juga dijaga petugas di depan pintu ruang ujian.

Siswa kelas XII ini, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan, ketika sedang mengkonsumsi obat-obatan terlarang bersama rekannya di dalam rumah Jalan Jokotole, Kelurahan Kraton, Rabu, 23 Januari 2019.

Kepala SMKN 1 Bangkalan, Qurrotu Aini mengatakan, siswa yang terjerat kasus hukum tetap memiliki hak untuk mengikuti UNBK. Namun, harus mendapatkan izin dari Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Bangkalan, dan izin dari kepolisian.

"Secara aturan tetap berhak mengikuti UNKB, karena siswa yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai peserta," ucapnya kepada TIMES Indonesia.

Qurrotu Aini mengaku, sama sekali tidak menyangka jika siswanya itu bisa tersandung kasus narkoba. Apalagi, dalam kesehariannya di lingkungan sekolah, FD tergolong siswa yang rajin dan memiliki track record yang cukup baik.

"Makanya saya terkejut, ketika mendengar FD ditangkap polisi karena narkoba," imbuhnya.