Soal Ijtima Ulama III, TKN: Terserah Saja Mau Buat Berjilid-jilid

Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan KH.Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni enggan menanggapi serius pertemuan sejumlah tokoh agama pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga Uno atau yang dikenal dengan sebutan Ijtima Ulama ke III yang dilakukan di Sentul, Bogor hari ini.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Hadir di Open House Megawati, PDIP Beri Penjelasan Begini

"Terserah saja. Mau buat Ijtima Ulama berkali-kali dan berjilid-jilid juga silakan saja. Yang pasti wapres kita lima tahun ke depan adalah ulama. Kemenangan kali ini juga karena banyak doa dari para ulama sejati," kata Raja Juli Antoni kepada VIVA, Rabu 1 Mei 2019.

Ia mengingatkan, forum Ijtima Ulama yang digagas oleh para simpatisan penantang Jokowi-Ma'ruf Amin itu bukan sebuah mekanisme legal formal dalam konstitusi negara untuk menyikapi ketidakpuasan hasil pemilu di Indonesia.

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Dinilai jadi Tokoh Masa Depan Indonesia

"Namun, sekali lagi, silakan saja, mau buat Ijtima Ulama. Negara melindungi kebebasan warga negara berserikat dan berkumpul," ujarnya.

Ia pun menanggapi santai perihal hasil Ijtima Ulama III yang mendesak KPU mendiskualifikasi hasil pilpres karena diduga sarat dengan kecurangan. Menurut Antoni, desakan agar KPU RI mendiskualifikasi hasil pilpres itu tidak memiliki landasan hukum yang kuat.

Siap Hadapi Sengketa Hasil Pilpres, TKN Prabowo-Gibran: Kami Akan Buktikan Gugatan Mereka Lemah

"Enggak ada cantolan hukumnya. Jadi enggak usah dipikirkan. Kita ikuti saja mekanisme konstitusi kita," tutupnya.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng dibobol maling, tv 32 inchi raib (sumber: Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Rumah pemenangan calon Presiden-calon Wakil Presidennomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024