Massa Lempari Polisi di Tanah Abang, Sebagian Bawa Bendera Tauhid

Kondisi di jalan Jati Baru, Tanah Abang mulai kondusif, Rabu 22 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Situasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali memanas pada Rabu siang, 22 Mei 2019. Sekelompok massa melempari aparat Kepolisian dengan batu, di antaranya di Jalan Brigjen Katamso, Peninsula, dan Jatibaru.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, pasukan Polisi sempat mundur karena lemparan batu dari arah kelompok massa. Namun segera setelah itu Polisi menyerbu massa dan menangkap sedikitnya enam orang.

Kelompok massa yang belum dikenali di tiga lokasi itu sebagian berpakaian kasual, sebagian lainnya berkemeja koko dan berkopiah, dan beberapa di antara mereka membawa bendera dengan gambar kalimat tauhid. Belum diketahui pasti juga jumlah mereka tetapi diperkirakan lebih lima ratus orang.

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Beberapa kelompok massa lari dan masuk ke dalam masjid ketika mereka dikejar oleh pasukan Polisi.

Tampak juga puluhan personel TNI membantu Polisi mengendalikan massa. Mereka bahkan terlihat mendekati massa dan berupaya menenangkan massa agar tak bertindak anarkistis. Massa meminta TNI agar membebaskan rekan-rekan mereka yang ditangkap oleh Polisi.

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Lihat video kericuhan di bawah ini:

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024