Sembuh dari Corona, Pasien 1, 2 dan 3 Dapat Kado Jamu dari Jokowi

Pasien 01, 02 dan 03 dinyatakan telah sembuh dari virus corona.
Sumber :
  • tvone

VIVA – Tiga pasien yang semula diputuskan positif corona, kini dinyatakan telah sembuh total dari paparan virus corona atau covid-19. Tiga wanita yang semua disebut pasien 01, 02 dan 03, ikut dihadirkan dalam keterangan pers di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin, 16 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Sekali lagi saya ucapkan rasa syukur, kami panjatkan kehadirat tuhan, dengan sehatnya kembali saudara kita, pasien 1, 2 dan 3," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di RSPI. 

Selain menyampaikan dan memperlihatkan langsung kabar baik ini, Terawan juga menyampaikan buah tangan atau oleh-oleh dari Presiden Jokowi untuk ketiga pasien wanita itu. Jamu itu adalah racikan dari Presiden Jokowi sendiri.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Saya bawa oleh-oleh dan buah tangan dari Bapak Presiden, yang sudah sehat fisik dan laboratorium, berupa jamu, ramuan dari Presiden. Semoga bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya. Supaya sehat terus," kata Terawan sambil menyerahkan jamu tersebut kepada ketiganya.

Menurut Terawan, Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar apa yang sudah disiapkan ini bisa diminum dan dinikmati untuk menambah kesehatan ketiganya.
 
Salah satu pasien yang memakai kerudung merah mengemukakan, dirinya bersyukur sekali telah sembuh. Dia menyampaikan apresiasinya terhadap dokter, suster, pekerja laboratorium hingga cleaning service yang telah bekerja 24 jam merawat mereka. 

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Dia meminta pemerintah memperhatikan mereka yang berada di garda terdepan dalam mengatasi virus corona.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023