Anarko Dibalik Aksi Vandalisme di Tangerang, Ajak Bunuh Orang Kaya

Polda Metro Jaya gelar konferensi pers
Sumber :
  • instagram

VIVA – Lima orang ditangkap pada Kamis 9 April 2020 lalu terkait dengan aksi vandalisme yang terjadi di beberapa wilayah Tangerang. Dari penangkapan dan pengembangan pihak kepolisian, ternyata kelompok Anarko di balik aksi tersebut. Motifnya karena motif tidak puas dengan pemerintah.

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Dalam konferensi pers yang juga disiarkan secara live di instagram Humas Polda Metro Jaya, Sabtu 11 April 2020, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkapkan bahwa Anarko di balik aksi vandalisme yang sempat meresahkan kota Tangerang beberapa waktu lalu.

"Mereka melakukan upaya vandalisme di beberapa wilayah dengan penyemprotan (cat pilox) di beberapa lokasi. Tulisannya Kill The Rich atau Bunuh Orang-orang Kaya, Sudah Krisis Saatnya Membakar, Mau Mati Konyol atau Mati Melawan. Tulisan ditemukan di empat TKP," kata Nana Sudjana.

Stiker Caleg yang Ditempel di Bus Transjakarta Sudah Dicopot

Menurut Nana, Anarko sendiri memang sangat dikenal dan anggota tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung dan beberapa kota di Pulau Jawa. Kelompok ini memang selama ini juga dikenal di tengah masyarakat yang mengusung gaya anarkis dalam melakukan protesnya.

Total dari lima anggota Anarko yang telah ditangkap merupakan buah pengembangan ditangkapnya tiga orang anggota kelompok tersebut di Cafe Egaliter oleh anggota reserse Polres Tangerang Kota dan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya. Dari situ, dua orang kembali di tankap di Bekasi dan Tigaraksa Tangerang.
 

Heru Budi Minta Dishub Koordinasi ke Bawaslu Soal Stiker Caleg di Transjakarta
Para buruh mulai bergerak ke Istora Senayan dalam peringatan May Day.

Peringati May Day, Aliansi Buruh Minta Gelar Aksi Tak Anarkis

Aliansi buruh yang tergabung dalam sejumlah organisasi akan menggelar unjuk rasa atau demonstrasi pada aksi May Day pada Rabu, 1 Mei 2024. Para buruh tersebut bakal turun

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024