Wakil Wali Kota Bukittinggi Positif Corona Setelah 3 Kali Rapid Test

Jam Gadang di jantung kota Bukittinggi, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Usai hasil rapid test dinyatakan positif Corona COVID-19, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Irwandi dievakuasi tim medis Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) pada Senin sore 20 April 2020. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Sebelum dibawa ke RSAM menggunakan ambulans dari rumah dinasnya, Irwandi sempat menjalankan rapid test sebanyak tiga kali. Ia di bawa ke RSAM bersama sang istri untuk menjalankan isolasi dan perawatan medis.

“Walau rapid test-nya positif namun belum bisa kita simpulkan positif COVID-19. Swab nya tadi sudah diambil dan dikirim ke laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Mudah-mudahan hasil swab-nya negatif,”kata Walikota Bukittinggi Ramlan, Senin 20 April 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut Ramlan, seluruh jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bukittinggi sudah menjalani rapid test. Memang, sejak pandemi Corona COVID-19 merebak di Bukittinggi, siang dan malam sibuk melakukan penanganan. Dari hasil test cepat itulah kemudian, ditemukan hasil kalau Wawako Bukittinggi positif.

Melihat hasil rapid test Wakil Wali Kota Bukittinggi positif Corona COVID-19 kata Ramlan, baik ajudan, sopir dan seluruh pegawai yang bekerja di rumah dinas wakilnya juga menjalani swab. Hal tersebut, untuk memastikan apakah mereka juga terpapar atau tidak.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ramlan menegaskan kalau Corona COVID-19 buka lah aib. Untuk itu, dirinya dan seluruh jajaran Pemerintak Kota Bukittinggi, berharap Irwandi dan istri segera sembuh dan bisa beraktivitas normal kembali nantinya.

Baca juga: Pertaruhan Uni Eropa Lawan Corona, Kalau Gagal 600 Juta Kerja Terpukul

“Kita berharap Wakil Wali Kota Bukittinggi beserta istrinya, diberikan kekuatan untuk mengikuti tahapan penanganan secara medis yang dimulai dari isolasi diri,” tutup Ramlan.

Cek berita-berita update pandemi Corona melalui pantau Corona VIVA.co.id.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya