Indira Kalistha Dihujat, Pemerintah: Masyarakat Kita Tidak Bodoh

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – YouTuber Indira Kalistha panen hujatan lantaran menganggap remeh virus Corona atau COVID-19. Bahkan Indira juga terang-terangan mengakui jarang mematuhi aturan memakai masker yang diwajibkan pemerintah.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menilai masyarakat Indonesia sudah pintar. Sehingga dia yakin tidak akan terpengaruh pemahaman sesat seperti itu.

"Masyarakat Indonesia itu sudah pintar kalau hanya untuk kayak gitu buat apa ditanggapi, berapa sih dia hanya satu orang, Indonesia itu lebih 240 juta orang. Yang seperti itu tidak usah ditonton," kata Yurianto dilansir vivanews, Sabtu 16 Mei 2020.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Menurut Yurianto, Youtuber seperti itu hanya ingin mencari Popularitas semata. Karena itulah Yurianto mengajak masyarakat Indonesia agar tidak memperhatikan hal yang menyesatkan seperti itu.

"Mereka cuma ingin ngetop, capek tidak ada gunanya. Masyarakat kita juga tidak bodoh," ucap Yuri.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Yuri menegaskan, untuk turut mencegah penularan COVID-19 Masyarakat Indonesia harus mematuhi anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah. Seperti memakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun.

Masyarakat juga diimbau untuk kurangi aktivitas di luar rumah, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak. Tetap menjaga jarak aman dan menjauhi kerumunan.

Baca: 805 WNI di Luar Negeri Terpapar Corona, Meninggal Terbanyak di AS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya