Viral Anak Dipecat dari Keluarga Lewat Koran Jadi Sorotan

Ilustrasi keluarga
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemutusan hubungan kerja alias PHK antara karyawan dan pihak perusahaan mungkin menjadi hal yang lumrah. Namun apa jadinya jika terjadi pemecatan hubungan keluarga? Apalagi pemutusan hubungan keluarga atau pecat anak dari keluarga diumumkan lewat koran.

Jelang Putusan Sidang Cerai, Teuku Ryan Tulis Pesan Haru Buat Anak

Belum lama ini seorang netizen di media sosial Twitter @pondoxcina yang mengunggah sebuah foto pemutusan hubungan keluarga antara orangtua dan anak yang dimuat dalam sebuah koran. 

"Sex is cool but pernah ga kalian di-PHK sama keluarga sendiri? Broken heart," tulis caption-nya.

Instagram Sandra Dewi Aktif Lagi, Tapi Ada yang Berubah

Dalam unggahan itu terlihat pihak keluarga tersebut berada di Batam dan sang putra yang berusia 22 tahun tersebut berada di Yogyakarta.

"PERNYATAAN Sejak hari pemuatan informasi ini di media masa dan seterusnya, kami menyatakan PUTUS HUBUNGAN KELUARGA sebagai orang tua-anak kepada seseorang xxxx Laki-laki, 22 tahun, tidak memiliki pekerjaan, alamat tiga tahun terakhir tinggal di Yogya dsk. Dengan demikian kami tidak lagi ada hubungan keluarga dan kami tidak bertanggung jawab atas perbuatan dan segala akibatnya," tulis pernyataan di koran tersebut. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Dalam thread akun tersebut dijelaskan bahwa sang pria berusia 22 tahun tersebut tidak bisa pulang lantaran terkendala biaya.

Sontak unggahan tersebut menarik banyak komentar netizen. Banyak netizen merasa hal yang dilakukan anak tersebut kurang baik sehingga menyebabkan orangtua melakukan hal tersebut.

"Jika sampai orang tua seperti ini, kemungkinan anaknya sudah out of control.okelah kalian yang muda punya idialisme, tapi dalam keluarga yang utama adalah ridho orang tua.mungkin ini juga karma dari orang tuanya yang tidak bisa membina anak sejak dini," tulis netizen lainnya.

Namun tidak sedikit dari netizen yang juga mengkritik pihak keluarga.

"coba anak yg bikin ginian, auto dikutuk anak durhaka disumpah2in. padahal orgtua juga bisa bikin kesalahan out of control," tulis netizen lain.

"Iya selama ini yg lbh dikenal tentang anak yg durhaka terhadap orangtua, padal durhakanya orangtua ke anak juga ada," komentar netizen lain.

Namun ada juga yang mengomentari foto tersebut dengan banyolan. 

"Bapakku ngilangin tupperwareku kok nggak dimarahin ibuku ya:(," timpal yang lain.

Baca juga: Keyakinan PA 212 Rizal Ramli Mampu Pecundangi Luhut di Debat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya